rss

Teknik Blogging SEO Friendly Bagian IV

Sebelum anda membaca artikel ini, terlebih dahulu anda harus membaca Artikel :

Teknik Blogging SEO Friendly Bagian I
Teknik Blogging SEO Friendly Bagian II
Teknik Blogging SEO Friendly Bagian III

Kriteria website atau blog yang baik menurut 'SEO' adalah apabila antara artikel yang satu dengan artikel yang lain memiliki keterkaitan dan saling memberikan 'support' dalam hal hubungannya dengan keterkaitan informasi dan tema, sehingga sebuah artikel yang saling terhubung dengan artikel yang lainnya maka akan semakin baik untuk mendapatkan 'Pagerank' atau peringkat dari Google.
Untuk membangun sebuah website atau blog yang artikelnya memiliki keterkaitan yang kuat adalah tidak semudah seperti yang kita bayangkan, kita harus memperkuat artikel dengan membuat konsep dan tema yang sekiranya sesuai dengan artikel-artikel yang sudah anda posting terlebih dahulu, agar keterkaitan tersebut bisa menciptakan sebuah 'inbound link atau internal link' didalam blog itu sendiri sehingga blog anda akan sangat kaya dengan 'inbound link atau internal link'.

'Inbound link atau internal link' adalah link-link yang ada dalam content blog anda yang mengarah ke dalam content lain di dalam blog sendiri. Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya mengenai 'Related Post', pada dasarnya memiliki hubungan dan kesamaan persepsi dengan hal ini. Namun tidak hanya sekedar itu yang perlu kita perhatikan, anda juga harus memperhatikan beberapa hal lain yang terpenting dalam membangun sebuah 'Link Building'.

Inbound Link
Selain artikel yang saling berkaitan dalam sebuah website atau blog, banyaknya website atau blog yang mengarah dan memberikan link kedalam website atau blog kita, maka website atau blog kita akan semakin mudah memperoleh posisi yang baik dalam 'search engine atau mesin pencari'. Begitu pun sebaliknya, semakin banyak kita menitipkan link pada website atau blog orang lain akan memperoleh hal yang sama.
Jadi janganlah slogan 'Blog Dofollow, U Comment I Follow' menjadi patokan bahwa bila ada yang memberikan komentar atau menjadi pengikut (follower) website atau blog kita, maka baru kita akan membalasnya dengan hal yang sama. Itu merupakan pola pemikiran yang sama sekali tidak akan mendukung perkembangan blog anda.
Belajarlah berbesar hati dan ikhlas untuk memberikan komentar pada website atau blog yang kita kunjungi, tidak usah membedakan hanya akan memberikan komentar pada website atau blog yang memiliki 'Pagerank' yang lebih tinggi dan banyak pengunjungnya, jelas itu pemikiran yang salah. Kita tidak akan pernah tahu bahwa website atau blog yang kita berikan komentar akan bertahan pada 'Pagerank' yang tinggi dan website atau blog yang tidak memiliki 'Pagerank' akan tetap tidak memiliki 'Pagerank'. Jadi 'Nothing easy, but nothing impossible', tidak ada sesuatu yang mudah akan tetapi tidak ada sesuatu yang mustahil, segala sesuatu pasti bisa berubah.

BERSAMBUNG KE Teknik Blogging SEO Friendly Bagian V dan Tunggu Postingannya…..

8 komentar:

Manchester United Indonesia on October 18, 2009 said...

Sepertinya aq yg pertama nih..Yap, mantap teknik SEO-nya yg IV...enak jg bacanya...

Anonymous said...

Alhamdulillah, dapat ilmu SEO lagi. Terima kasih ya

Erik on October 25, 2009 said...

Benar SOb, pR tinggi bisa sewaktu waktu berubah ke 0 atau n/a, atau yang tadinya rendah malah stabil naik

james on November 13, 2009 said...

Link building is very important just like the content of a site. It plays a major role in search engine rankings. They improve the traffic and backlinks for that particular site or blog which will in turn increase the PR of the site.
Very useful and eagerly expecting your other parts.

International Relations on December 11, 2009 said...

Hmmmm Thanks ya buat tutorialnya :)
Saya mau coba praktekin :D

Blogger Premium Template on May 14, 2010 said...

Saya setuju nih sama bagian yang ini....
Terutama bagian tulisan tentang inbound link. Thanks ya bro...

Matthew King on July 01, 2010 said...

wah perlu dicoba nih...

Koje on July 10, 2010 said...

makasih banyak ya Mas..
ini nih yang sering saya lupakan.. susah soalnya :)
http://ekos06.student.ipb.ac.id


Post a Comment

Berikan Komentar Anda yang berkualitas agar Komentar anda tidak disebut sebagai 'Junk Comments'. Komentar yang Bernada SPAM, Link Promosi dan lain-lain dengan Sangat Menyesal akan Kami Hapus,
Terima Kasih.

 

Followers